Pengguna Telkomsel: Yuk, Kenalan dengan Asisten Virtual Telkomsel

Asisten Virtual Telkomsel


Kapan, sih, kamu pertama memiliki handphone? Lalu, kartu operator apa yang kamu pilih?

Kalau aku pertama kali mempunyai handphone ditahun 2006, tepatnya saat menjadi mahasiswa. Kartu operator yang aku pilih tentu saja Telkomsel. Kartu sejuta umat yang memiliki pelanggan terbanyak di Indonesia. Tidak percaya? Coba tanya Ayah, Ibu, Om, Tante, atau teman kamu, pilihan mereka juga pasti sama, Telkomsel.


Filia Suka Nulis 



Telkomsel merupakan perusahaan telekomunikasi dengan jumlah pelanggan lebih dari 100 juta yang melakukan pemerataan infrastruktur guna mendukung konektivitas. Pada tahun 2020 Telkomsel menambah pembangunan BTS Broadband 4G LTE diseluruh Indonesia.

Alasan Memilih Telkomsel


Pernah dengar ‘everything happens for a reason’, begitu juga dengan alasan memilih Telkomsel. Setidaknya ada 5 alasan yang menjadi keunggulan Telkomsel.

  1. Jangkauan Luas Telkomsel telah memasang 27.800 infrastruktur telekomunikasi hingga pelosok negeri.
  2. Kualitas Jaringan Tingkat kontinuitas dalam sambungan telepon berstandar dunia dengan tingkat keterhubungan 98,66%.
  3. Inovasi Produk dan Layanan Mengikuti perkembangan zaman, Telkomsel menyajikan layanan yang sesuai dengan gaya hidup masa kini, seperti akses 3G, 4G, Telkomsel Flash, mobile banking, mobile wallet T-Cash, iPhone 3G, NSP, serta konten lainnya.
  4. Layanan Pelanggan yang Andal Telkomsel memiliki 550 ribu pusat layanan berstandar ISO:9001 versi 2000 berupa call center, Grapari, GeraiHALO, Kios HALO,Outlet Dealer, dan M-Kios.
  5. Tarif yang Terjangkau Dengan semua keunggulan dan kelebihan yang diberikan, tarif yang diberikan Telkomsel masih bisa dijangkau oleh semua kalangan.


Asisten Virtual Telkomsel

Yuni Bint Saniro 


Seperti yang sudah kita bahas di atas, salah satu alasan mengapa Telkomsel menjadi pilihan karena layanan pelanggan yang andal. Salah satu bentuk konkritnya adalah Asisten Virtual Telkomsel. Layanan ini telah diluncurkan sejak tahun 2017 dan memungkinkan pelanggan menyampaikan permintaan, pengaduan, serta mendapatkan, informasi seputar layanan Telkomsel yang berbasis chatting. Layanan ini dapat digunakan oleh seluruh pelanggal Telkomsel, kecuali pelanggan Kartu Halo corporate dan nomor tambahan. Fyi, dulunya layanan ini berupa layanan customer service secara voice (suara).

Basically, layanan ini menggunakan kecerdasan buatan yang mampu menjawab berbagai pertanyaan melalui aplikasi chat, seperti aplikasi My Telkomsel, website Telkomsel, WhatsApp, facebook messenger, telegram (@telkomsel_official_bot), dan line (@Telkomsel). Dengan adanya layanan ini juga diharapkan dapat mengurangi berbagai pertanyaan yang biasa ditanyakan ke customer service secara langsung di Grapari.

Apa Saja yang Bisa Anda Tanyakan pada Layanan Asisten Virtual Telkomsel


Untuk saat ini sudah ada beberapa fitur yang bermanfaat bagi pelanggan untuk melakukan beberapa kegiatan, seperti:
  1. Melakukan top-up pulsa secara online via chat 
  2. Informasi paket internet Telkomsel, mulai dari masa aktif paket, sisa kuota, dan informasi lain
  3. Melakukan penukaran Telkomsel Poin
  4. Pembelian paket via chat
  5. Mendapatkan informasi terbaru mengenai produk dan layanan, serta promo terkini
  6. Mencari lokasi Grapari terdekat dengan lokasi
  7. Melakukan daftar ulang kartu Telkomsel (misal: mengubah identitas KTP/KK)
Kedepannya, sudah pasti akan ada layanan baru yang lebih up to date dan sesuai dengan perkembangan zaman.


Journal Yuni 


Untuk menggunakan layanan Asisten Virtual Telkomsel, pelanggan tidak perlu skill, pengetahuan khusus, atau mengunduh aplikasi tambahan karena hampir semua orang diera millenial memiliki salah satu dari beberapa pilihan aplikasi chat yang disediakan.

Itulah sedikit sharing mengenai layanan Asisten Virtual Telkomsel. Semoga teman-teman yang belum tahu menjadi tahu dan dapat merasakan manfaatnya. Jangan sampai tertinggal dengan adanya teknologi yang seharusnya memudahkan kita.


Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

1 Komentar

Terima kasih sudah mampir. Mohon tinggalkan pesan.

  1. Sejak punya hp pertama Kali mpe skrg pakai telkomsel terus krn sinyalnya cukup friendly kalau pulkam. Dan mpe skrg penasaran kenapa Nama asistennya veronica ya?hehe

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama

recent posts