Aku dan Filia Suka Nulis

Aku dan Filia Suka Nulis



Aku mengenal dunia blog sudah sejak lama. Mungkin sekitar tahun 2010 atau bahkan sebelum itu. Sesuatu yang pasti adalah aku berteman dengan dunia blog pada saat aku masih belajar di tingkat universitas. 
Waktu itu aku tidak memikirkan bahwa blog bisa menjadi sumber penghasilan. Bagiku, sekedar memiliki wadah untuk menumpahkan segala resah yang kemudian menjadi tulisan-tulisan yang menarik. Itu saja sudah cukup. 

Ditambah bonus yang kuterima karena apresiasi teman sejawat karena adanya blog itu. Sungguh, dalam sekejap aku bisa merasakan euphoria kebanggaan itu. Dan membuatku semakin ingin terus menulis dan mempercantik blog. Tentu dengan template yang sudah disediakan oleh platfoarmnya. Aku mana mengerti bahwa bisa saja ada template premium yang bisa semakin menambah kesan professional. 

Aku sama sekali tidak mengerti. 

Lalu seiring bertambahnya kegiatan perkuliahan dan tugas yang semakin menumpuk, rumah online tersebut mulai terlupakan. Hingga saat ini, aku tidak benar-benar yakin apakah blog itu masih ada atau sudah hilang tergilas persaingan. 

Bahkan username dan password untuk membuka blognya pun sudah kulupakan. Jadi, benar-benar tak ada yang tersisa dari jejak tulisan-tulisanku dulu. 

Tapi tak mengapa. Toh blog masih bisa dibangun lagi. Dan inilah dia, sebuah rumah online baru yang baru selesai ku bangun sejak setahun lalu. Sampai saat ini masih terus mengalami pembenahan di sana-sini. 

Sebuah blog yang kuberi nama Filia Suka Nulis.

 

Cerita Di Balik Nama Filia Suka Nulis


Aku kembali berkenalan dengan dunia blog karena pengaruh dari seorang sahabat. Kebetulan dia suka menulis dan ingin semua karyanya terdokumentasi dengan baik. Salah satu cara yang dia gunakan adalah dengan mengunggahnya di sebuah blog. 

Lalu dia mengajakku turut serta membangun sebuah blog. Karena dia juga telah menyewa hosting dimana satu hosting bisa menampung beberapa domain. 

Maka, aku pun mulai mencari nama yang bagus untuk blogku. Bukan apa-apa sih, saat itu aku tidak berpikir bahwa nama blog harus unik. Yang penting aku suka maka aku akan menggunakan nama itu. 

Demi berburu nama blog, aku mulai mengubek-ubek arti kata persahabatan. Yah, aku memang begitu mengagungkan kata itu. 

Sampai aku menemukan suatu catatan di Wikipedia. Catatan mengenai arti kata phileo dari bahasa Yunani. Yang berarti ikatan persaudaraan, kesukuan dan kewarganegaraan. 

Dari kata phileo inilah muncul sebuah kata baru bernama filia. Kemudian digabungkan dengan kegemaranku menulis menjadi satu kalimat baru yaitu filia suka nulis.

 

Apa yang Menarik dari Filia Suka Nulis?


Blog ini memuat informasi terkait gaya hidup. Selain itu, ada beberapa artikel mengenai kecantikan, kesehatan dan bisnis yang bisa kita pelajari. 

Jika tidak cukup dengan hal itu, filia suka nulis juga menyediakan kolom hiburan. Dimana ada beberapa review atas film yang sudah penulis tonton. Baik itu film Hollywood mau pun drama korea yang sedang hits. 

Eh, tapi ada kolom dapur kita lho, Gaes. Jadi, nantinya akan ada resep makanan yang boleh kita coba. Masalah rasa kan hanya selera. Asal kita masaknya sesuai dengan selera kita pasti terasa enak. Hehehe…

 

Kesimpulan


Jadi, filia suka nulis adalah blog tentang gaya hidup. Ada banyak artikel yang bisa menjadi pelajaran untuk kita. Selain itu, blog ini juga menerima kerja sama untuk content placement dan media promosi untuk produk teman-teman. 

Bagaimana caranya? Silahkan kunjungi blognya ya teman-teman. Sampai ketemu lagi di sana.
Yuni Bint Saniro

Blogger wanita yang menyukai dunia menulis sejak SMA. Saat ini masih pemula. Tapi tidak masalah. Kelak ada masanya menjadi profesional. Semangat.

3 Komentar

Terima kasih sudah mampir. Mohon tinggalkan pesan.

  1. Wah sayang juga yah blognya hilang besertatulisan2 nya

    Tp gantinya lebih keren lagi,, filia suka nulis, yg semoga filia uga suka baca

    BalasHapus
  2. Suer deh! Mbak ini kalau diperhatikan dengan seksama fotonya, mirip banget dengan teman sya namanya Ibu Ratna..

    Kebetulan dia ini adalah teman seperjuangan sya di komunitas guru2 TPQ.. 😁😄

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama

recent posts